huru hara

Pameran Poster Grafis Virtual “Dirumah Tak Berarti Melemah”

Grafis Huru Hara dan Gudskul Ekosistem mengadakan pameran poster grafis yang berlangsung pada 24 Juni – 25 Juli 2020 mendatang, bertajuk “Dirumah Tak Berarti Melemah” pameran ini diadakan untuk menyemangati masyarakat di era pandemi yang membuat masyarakat harus tetap dirumah.

Berawal dari kegelisahan Grafis Huru Hara karena pandemi yang menyebabkan berbagai project tertunda, bahkan dibatalkan, mereka berupaya dan mencari cara untuk tetap terus berkarya, sebanyak 36 karya seniman terpilih sesuai kriteria yang disepakati, yaitu karya dibuat dalam medium poster dengan tehnik grafis yang mengandung konten positif untuk saling member semangat dalam situasi saat ini, seperti menjaga kesehatan, kebersihan, aktif berolahraga, menjaga ketahanan pangan dan pesan-pesan kebaikan lainnya.

Beberapa nama partisipan terpilih adalah Adi Dhigel (Depok), Cut And Rescue (Jakarta), Devy Ika (Yogyakarta), Novelino Adam (Semarang), Wiratama (Medan) dan masih banyak lagi yang kesemua karyanya dapat dilihat secara virtual di www.gudskul.art.

Meski jaga jarak dan bekerja dari rumah terus digaungkan sampai saat ini, lewat pandemi ini kita diajarkan untuk belajar hal-hal baru dan beradaptasi dengan keadaan, lewat pameran ini para seniman belajar bagaimana menampilkan sesuatu secara online dengan baik.

Grafis Huru Hara adalah sebuah kolektif seni grafis yang berbasis di Jakarta, berdiri sejak 2012 GHH memfokuskan diri pada bidang eksplorasi, eksperimentasi dan edukasi dengan menggunakan seni grafis sebagai medium utama.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *