Pameran Virtual 5 Ilustrator Muda Indonesia

Event organizer yang bergerak di ekshibisi virtual, ChiaroBytes kembali menggelar pameran seni virtual bertajuk ‘Another World’ mulai dari 25 Januari sampai 25 Februari 2021. Menggandeng lima seniman muda tanah air, pameran ini menampilkan karya-karya ilustrasi dari berbagai macam bentuk digital, watercolor, hingga gouache. 

Mereka adalah Flora Ginna Handoko (@sour.gum), karyanya menggambarkan keseharian kehidupan yang menggabungkan unsur fantasi, ironi dan hal-hal menyenangkan.”Saya terinspirasi dari budaya pop Jepang dan desain grafis, karyanya adalah Lucky Cat, seekor kucing yang datang dan bertanya ‘Apakah kita lebih memilih uang atau kebahagiaan? Dan apakah sulit memiliki keduanya??’ ungkap Flora dalam siaran pers yang diterima tembi. 

Kurniawa Wijaya (kurniawanwjy.arts) adalah seorang desainer interior dan lanskap, dalam pameran karyanya terinspirasi oleh memori dan kenangan yang ia ceritakan lewat ilustrasi untuk memberikan makna yang berbeda, karyanya adalah “Envisage”. 

Nadia Gunawan (@bynadiag) mengaku karyanya terinspirasi dari pengalaman dan arti kehidupan, karya andalan Nadia adalah seri ‘Looming Thoughts’ yang bercerita tentang pemikiran yang tercipta dalam keseharian kita. Nadia sering berkarya untuk artikel opini dan blog. 

Illustrator muda Debra Anggreni (@deboodle_) sering memamerkan karya-karyanya di Instagram, ia memiliki misi mengumpulkan memori melalui karya-karya yang sederhana. Karyanya berjudul ‘Izzy’ bercerita tentang hubungan istimewa antara salah satu kliennya dengan kucing peliharaannya.

Terakhir ada Saadya Gabriela (@s.argnta) karyanya terinspirasi dari kecintaannya pada anak-anak dan kenangan masa kecilnya yang merefleksikan kebahagiaan dan kehangatan. Karya Saadya penuh dengan warna-warna cerah dengan teknik gabungan ilustrasi dan digital. Karyanya ‘No Worries’ kali ini bertema optimis. 

Pameran Antoher World bisa diakses melalui situs ChiaroBytes atau ikuti akun instagram @chiarobytes untuk mengetahui jadwal pameran selanjutnya.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *