Orang Kelahiran Kamis Paing Pendiam, Bicaranya Tenang-tenang Menghanyutkan

Pekan ini Wuku Kuranthil, wuku nomor empat, dari 30 wuku yang ada, periode 21 s/d 27 Februari 2021, penanggalan Jawa 9  s/d 15 Rejeb, tahun Jimakir 1954

Pranatamangsa: Mangsa Surya VIII (Kawolu), mulai 3 Februari s/d 1 Maret 2021, umurnya 26 hari. Candranya: Anjrah Jroning Kayun, artinya: anjrah = tersebar merata atau meluas, jroning = di dalam, kayun = kehendak. Musim kucing kawin. Padi menghijau, jagung panen, hujan disertai angin. Orang yang lahir di Mangsa Kawolu ini berwajah simpatik, menarik, tetapi wataknya sedang-sedang saja.

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna adalah kumpulan pengetahuan berdasarkan ‘ilmu titen’ yang berlangsung turun-temurun. Kitab tersebut memuat 337 bab, salah satu diantaranya adalah pengetahuan mengenai watak seseorang menurut jumlah hari dan pasaran kelahiran atau weton. Berikut dituliskan watak dari orang yang mempunyai hari dan pasaran kelahiran satu minggu ke depan:

Minggu Pon, 21 Februari 2021, kalender Jawa 9 Rejeb, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Minggu + Pon, 5 + 7 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut PITUTUR, banyak masalah.

Orang kelahiran Minggu Pon wataknya kurang menyenangkan, kurang mensyukuri keadaan atau takdir yang diterima, banyak yang ingin diraih tetapi kurang fokus, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Senin Wage, 22 Februari 2021, kalender Jawa 10 Rejeb, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Senin + Wage, 4 + 4 = 8, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan ke Baratdaya, tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut SATRIA PINAYUNGAN selamat dihormati orang banyak.

Orang kelahiran Senin Wage, hatinya panas, agak dengki, selalu merasa kurang, senang bertengkar, saat marah membahayakan, karena ulahnya banyak orang terhambat prestasinya.

Selasa Kliwon, 23 Februari 2021, kalender Jawa 11 Rejeb, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Selasa + Kliwon, 3 + 8 = 11, jatuh pada perhitungan suku, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut NUJU PATI selalu sengsara dan berdukacita.

Orang kelahiran Selasa Kliwon pada dasarnya baik, percaya diri, pemberani, tidak takut mati. Suka memberi kepada sesamanya. Sayangnya jika terpojok dan tertekan ekonominya, dapat melakukan perbuatan yang tidak terpuji, yaitu mencuri.

Rabu Legi, 24 Februari 2021, kalender Jawa 12 Rejeb, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Rabu + Legi, 7 + 5 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut DEMANG KANDHUWURAN sakit-sakitan.

Orang kelahiran Rabu Legi tidak bisa menerima keadaan atau takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya

‘kadang kunang.’ Mudah mencari rezeki, tetapi sering kehilangan pula.

Kamis Paing, 25 Februari 2021, kalender Jawa 13 Rejeb, tahun tahun Jimakir 1954, hari Bangas Padewan, tidak baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Kamis + Paing, 8 + 9 = 17, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Kamis Paing pendiam, bicaranya tenang-tenang menghanyutkan, sering gagal mewujudkan keinginannya di dalam kerja, bahkan dapat mencelakainya, namun sering juga ditolong orang lain. Tetapi jika pada suatu saat apa yang diinginkan terwujud, akan menuai kegembiraan yang luar biasa. Perlu hati-hati karena sering difitnah orang.

Jumat Pon, 26 Februari 2021, kalender Jawa 14 Rejeb, tahun Jimakir 1954, tanggal nahas, tidak baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Jumat + Pon, 6 + 7 = 13, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan Baratdaya tempat Kala berada.

Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Orang kelahiran Jumat Pon hatinya baik, kalau bicara berusaha tidak menyakiti orang lain, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat untuk menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan.

Sabtu Wage, 27 Februari 2021, kalender Jawa 15 Rejeb, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Sabtu + Wage  9 + 4 = 13, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan ke Baratdaya, tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut PITUTUR, banyak masalah.

Orang kelahiran Sabtu Wage bicaranya menyenangkan. Hatinya baik, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat untuk menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan. (*)

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *