Orang kelahiran Rabu Pon Punya Rejeki yang Cukup dan Datang Tepat Waktu

Pekan ini Wuku Julungpujud, wuku nomor 15, dari 30 wuku yang ada, periode 9 s/d 15 Mei 2021, penanggalan Jawa 27 Pasa s/d 3 Sawal, tahun Jimakir 1954

Pranatamangsa: Mangsa Surya XI (Kasewelas) mulai dari 19 April s/d 11 Mei 2021, umurnya 23 hari. Candranya ‘Sotya Sinarawedi’ artinya permata hati. Musim panen padi dan umbi-umbian, burung-burung ‘ngloloh’ memberi makan anak-anaknya. Orang yang lahir di mangsa ini wataknya kalem, rapi, tetapi ‘clemer’ suka mengambil milik orang.

Dilanjutkan Mangsa Surya XII (Saddha) mulai 12 Mei s/d 21 Juni 2021, umurnya 41 hari. Candranya: ‘Tirta Sah Saka Sasana’ (air meninggalkan tempatnya) musim dingin sehabis panen. Orang yang lahir pada mangsa ini mempunyai watak belaskasih dengan kemampuan yang sedang-sedang saja.                                                                                                 

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna adalah kumpulan pengetahuan berdasarkan ‘ilmu titen’ yang berlangsung turun-temurun. Kitab tersebut memuat 337 bab, salah satu di antaranya adalah pengetahuan mengenai watak seseorang menurut jumlah hari dan pasaran kelahiran atau weton. Berikut dituliskan watak dari orang yang mempunyai hari dan pasaran kelahiran satu minggu ke depan:

Minggu Kliwon, 9 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 27 Pasa, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk berbagai macam keperluan. Minggu + Kliwon, 5 + 8 = 13, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan ke Baratdaya, tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Minggu Kliwon bicaranya menyenangkan. Hatinya baik, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan.

Senin Legi, 10 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 28 Pasa, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk berbagai macam keperluan. Senin + Legi, 4 + 5 = 9, jatuh pada perhitungan baya, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut NUJU PATI selalu sengsara dan berdukacita.

Orang kelahiran Senin Legi wataknya labil tidak bisa tenang, senang berpindah-pindah dan mencari pengalaman di tempat jauh, jika punya mantera  tidak manjur, bahkan bisa menimbulkan kerusakan. Masa bodoh dengan pembicaraan atau pendapat orang lain.

Selasa Paing, 11 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 29 Pasa, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk berbagai macam keperluan. Selasa + Paing, 3 + 9 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut DEMANG KANDHUWURAN sakit-sakitan.

Orang kelahiran Selasa Paing: ingin lari dengan apa yang dihadapi, tidak bisa menerima takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Rabu Pon, 12 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 30 Pasa, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk berbagai macam keperluan. Rabu + Pon, 7 + 7 = 14, jatuh pada perhitungan baya tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Rabu Pon: rendah hati, serba bisa, cepat menangkap ilmu yang diajarkan, rejeki cukup dan datang tepat waktu. Sayangnya kurang bisa bergaul dan tidak kaya. 

Kamis Wage, 13 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 1 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik berbagai macam keperluan. Kamis + Wage, 8 + 4 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut NUJU PATI selalu sengsara dan berdukacita.

Orang kelahiran Kamis Wage: Tidak bisa menerima keadaan atau takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Jumat Kliwon, 14 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 2 Sawal, tahun Jimakir 1954, tanggal nahas, tidak baik untuk berbagai macam keperluan. Jumat + Kliwon, 6 + 8 = 14, jatuh pada perhitungan baya, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut DEMANG KANDHUWURAN sakit-sakitan.

Orang kelahiran Jumat Kliwon: Rendah hati, serba bisa, cepat menangkap ilmu yang diajarkan, jika tidak mempunyai rejeki ada orang yang datang memberi. Sayangnya agak sungkan dan tidak kaya. 

Sabtu Legi, 15 Mei 2021, kalender Jawa tanggal 3 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk berbagai macam keperluan. Sabtu + Legi  9 + 5 = 14, jatuh pada perhitungan baya, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Sabtu Legi: Tidak sombong, rendah hati, serba bisa, cepat menangkap ilmu yang diajarkan, jika tidak mempunyai rejeki ada orang yang datang memberi. Sayangnya agak sungkan dan tidak kaya. 

Jika arah berpergian yang akan dituju bertepatan dengan tempat kala berada, dapat disiasati dengan merubah arah sementara, sewaktu meninggalkan rumah. (*)

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×