Orang Kelahiran Kamis Paing Perlu Hati-hati karena Sering Difitnah

Pekan ini Wuku Kurantil, wuku nomor empat dari 30 wuku yang ada, periode  19 s/d 25 September 2021, Penanggalan Jawa 12 s/d 18 Sapar tahun Alip 1955

Pranatamangsa: mangsa Surya IV Kapapat, mulai 18 September s/d 12 Oktober 2021, atau 11 Sapar s/d 5 Mulud tahun Alip 1955, umurnya 25 hari. Candranya: Waspa Kumembeng Jroning Kalbu. Artinya air tergenang di dalam batin, untuk menggambarkan musim hujan segera datang. Musim Labuh (peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan) ditandai dengan pohon kapas randu berbuah. Orang yang lahir pada musim ini wataknya baik, pandai membawa diri dan necis.                                                                                                 

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna adalah kumpulan pengetahuan berdasarkan ‘ilmu titen’ yang berlangsung turun-temurun. Kitab tersebut memuat 337 bab, salah satu diantaranya adalah pengetahuan mengenai watak seseorang menurut jumlah hari dan pasaran kelahiran atau weton. Berikut dituliskan watak dari orang yang mempunyai hari dan pasaran kelahiran satu minggu ke depan:

Minggu Pon, 19 September 2021, kalender Jawa 12 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Minggu + Pon, 5 + 7 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut PITUTUR, banyak masalah. 

Orang kelahiran Minggu Pon wataknya kurang menyenangkan, kurang mensyukuri keadaan atau takdir yang diterima, banyak yang ingin diraih tetapi kurang fokus, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Senin Wage, 20 September 2021, kalender Jawa 13 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Senin + Wage, 4 + 4 = 8, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan ke Baratdaya, tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut SATRIA PINAYUNGAN selamat dihormati orang banyak. 

Orang kelahiran Senin Wage, hatinya panas, agak dengki, selalu merasa kurang, senang bertengkar, saat marah membahayakan, karena ulahnya, banyak orang terhambat prestasinya.

Selasa Kliwon, 21 September 2021, kalender Jawa 14 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Selasa + Kliwon, 3 + 8 = 11, jatuh pada perhitungan suku, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut NUJU PATI selalu sengsara dan berdukacita. 

Orang kelahiran Selasa Kliwon pada dasarnya baik, percaya diri, pemberani, tidak takut mati. Suka memberi kepada sesamanya. Sayangnya jika terpojok dan tertekan ekonominya, dapat melakukan perbuatan yang tidak terpuji, yaitu mencuri.

Rabu Legi, 22 September 2021, kalender Jawa 15 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Rabu + Legi, 7 + 5 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh.Untuk pindah rumah disebut DEMANG KANDHUWURAN sakit-sakitan. 

Orang kelahiran Rabu Legi tidak bisa menerima keadaan atau takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya

‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Kamis Paing, 23 September 2021, kalender Jawa 16 Sapar, tahun tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Kamis + Paing, 8 + 9 = 17, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh.Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Kamis Paing pendiam, bicaranya tenang-tenang menghanyutkan, sering gagal mewujudkan keinginannya di dalam kerja, bahkan dapat mencelakainya, namun sering juga ditolong orang lain. Tetapi jika pada suatu saat apa yang diinginkan terwujud, akan menuai kegembiraan yang luar biasa. Perlu hati-hati karena sering difitnah orang.

Jumat Pon, 24 September 2021, kalender Jawa 17 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Jumat + Pon, 6 + 7 = 13, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan Baratdaya tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Orang kelahiran Jumat Pon hatinya baik, kalau bicara berusaha tidak menyakiti orang lain, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat untuk menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan.

Sabtu Wage, 25 September 2021, kalender Jawa 18 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Sabtu + Wage  9 + 4 = 13, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan ke Baratdaya, tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut PITUTUR, banyak masalah.

Orang kelahiran Sabtu Wage bicaranya menyenangkan. Hatinya baik, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat untuk menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan. (*)

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×