Orang kelahiran Rabu Pon Rendah Hati Serba Bisa, Sayangnya Kurang Bisa Bergaul

Pekan ini Wuku Tolu, wuku nomor lima dari 30 wuku yang ada, periode 26 September s/d 2 Oktober 2021, penanggalan Jawa 19 s/d 25 Sapar tahun Alip 1955

Pranatamangsa: mangsa Surya IV (Kapapat), mulai 18 September s/d 12 Oktober 2021, atau 11 Sapar s/d 5 Mulud tahun Alip 1955, umurnya 25 hari. Candranya: Waspa Kumembeng Jroning Kalbu. Artinya air tergenang di dalam batin, untuk menggambarkan musim hujan segera datang. Musim Labuh (peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan) ditandai dengan pohon kapas randu berbuah. Bayi yang lahir pada musim ini wataknya baik, pandai membawa diri dan necis.                                                                                                

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna adalah kumpulan pengetahuan berdasarkan ‘ilmu titen’ yang berlangsung turun-temurun. Kitab tersebut memuat 337 bab, salah satu di antaranya adalah pengetahuan mengenai watak seseorang menurut jumlah hari dan pasaran kelahiran atau weton. Berikut dituliskan watak dari orang yang mempunyai hari dan pasaran kelahiran satu minggu ke depan:

Minggu Kliwon, 26 September 2021, kalender Jawa tanggal 19 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Minggu + Kliwon, 5 + 8 = 13, jatuh pada perhitungan gajah, baik untuk bepergian jauh, tetapi jangan ke Baratdaya, tempat Kala berada. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Minggu Kliwon bicaranya menyenangkan. Hatinya baik, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan.

Senin Legi, 27 September 2021, kalender Jawa tanggal 20 Sapar, tahun Alip 1955, tanggal nahas dan hari Bangas Padewan, tidak baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Senin + Legi, 4 + 5 = 9, jatuh pada perhitungan baya, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut NUJU PATI selalu sengsara dan berdukacita.

Orang kelahiran Senin Legi wataknya labil tidak bisa tenang, senang berpindah-pindah dan mencari pengalaman di tempat jauh, jika punya mantera  tidak manjur, bahkan bisa menimbulkan kerusakan. Masa bodoh dengan pembicaraan atau pendapat orang lain.

Selasa Paing, 28 September 2021, kalender Jawa tanggal 21 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Selasa + Paing, 3 + 9 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut DEMANG KANDHUWURAN sakit-sakitan.

Orang kelahiran Selasa Paing: ingin lari dari apa yang dihadapi, tidak bisa menerima takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Rabu Pon, 29 September 2021, kalender Jawa tanggal 22 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Rabu + Pon, 7 + 7 = 14, jatuh pada perhitungan baya tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Rabu Pon: rendah hati, serba bisa, cepat menangkap ilmu yang diajarkan, rejeki cukup dan datang tepat waktu. Sayangnya kurang bisa bergaul dan tidak kaya. 

Kamis Wage, 30 September 2021, kalender Jawa tanggal 23 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Kamis + Wage, 8 + 4 = 12, jatuh pada perhitungan watu, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut NUJU PATI selalu sengsara dan berdukacita.

Orang kelahiran Kamis Wage: tidak bisa menerima keadaan atau takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Jumat Kliwon, 1 Oktober 2021, kalender Jawa tanggal 24 Sapar, tahun Alip 1955. Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Jumat + Kliwon, 6 + 8 = 14, jatuh pada perhitungan baya, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut DEMANG KANDHUWURAN sakit-sakitan.

Orang kelahiran Jumat Kliwon: rendah hati, serba bisa, cepat menangkap ilmu yang diajarkan, jika tidak mempunyai rejeki ada orang yang datang memberi. Sayangnya agak sungkan dan tidak kaya. 

Sabtu Legi, 2 Oktober 2021, kalender Jawa tanggal 25 Sapar, tahun Alip 1955, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Sabtu + Legi  9 + 5 = 14, jatuh pada perhitungan baya, tidak baik untuk bepergian jauh. Untuk pindah rumah disebut MANTRI SINAROJA disenangi orang banyak.

Orang kelahiran Sabtu Legi: tidak sombong, rendah hati, serba bisa, cepat menangkap ilmu yang diajarkan, jika tidak mempunyai rejeki ada orang yang datang memberi. Sayangnya agak sungkan dan tidak kaya. 

Jika arah berpergian yang akan dituju bertepatan dengan tempat kala berada, dapat disiasati dengan merubah arah sementara, sewaktu meninggalkan rumah. (*)

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×